Ayo Daftar, Sudin Kebudayaan Jakbar Buka Pelatihan Seni Gratis

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat membuka pendaftaran kepada para pelajar setingkat SMP, SMA dan masyarakat umum yang ingin berlatih seni tari, teater dan membatik secara gratis.

Kepala Seksi Pembinaan Kebudayaan Jakarta Barat, Namin mengatakan, setiap pelatihan memiliki kuota hanya 30 peserta saja. Kegiatan pelatihan akan diadakan pada 3 hingga 13 Maret mendatang.

"Pendaftaran sudah dibuka hingga 27 Februari. Tapi kalau kuota masih kurang, kami buka hingga 2 Maret," ujar Namin

Bagi siswa yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke PPSB Rawa Buaya dengan membawa kartu tanda pelajar. Sementara bagi masyarakat umum cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta. Selain itu pendaftar juga menyertakan foto 3x4 dua lembar untuk ditempel di formulir dan sertifikat pelatihan.

"Untuk pelajar diutamakan kelas 1 dan 2 yang telah ikut kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, pendaftaran ini gratis. Langsung datang ke PPSB," tuturnya.

Ia menjelaskan, pelatihan digelar mulai pukul 08.00 hingga 15.00. Untuk pelajar yang ikut pelatihan, pihaknya akan membuatkan surat dispensasi untuk sekolah, sehingga bisa mengikuti pelatihan.

"Pengajar dari kalangan profesional. Nanti setelah mendapatkan pelatihan, mereka akan menampilkan kebolehannya di akhir latihan," tandasnya.